Pandeglang, – Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA) melalui maklumatnya telah resmi menetapkan Lebaran Idul Fitri 2023 jatuh pada Jumat, 21 April 2023, sedangkan pemerintah Indonesia melalui Kemenag hasil sidang isbat Kamis (20/4/2023) telah memutuskan 1 Syawal 1444 Hijriyah adalah hari Sabtu (22/4/2023), atau satu hari setelah masyarakat di ormas Islam PBMA merayakannya.

Menyikapi hal tersebut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Generasi Muda Mathla’ul Anwar Provinsi Banten Apoteker Irwandi Suherman menyampaikan kepada seluruh kaum Muslimimin dan kader Mathla’ul Anwar mempersilahkan menunaikan Sholat Idul Fitri sesuai keyakinannya masing-masing, tanpa merusak silaturahim dan ukhuwah Islamiyah.

“Jadikan perbedaan ini (hari raya idul Fitri-red) sebagai anugerah yang Allah SWT berikan kepada kita masyarakat Indonesia untuk pendewasaan berukhuwah yang semakin merekatkan, sebagai Rahmat dan karunia yang indah agar kebhinekaan Indonesia mendunia menjadi mutiara kebanggaan Indonesia Dimata umat agama lain didunia”, kata pria yang akrab disapa Irwandi.

Irwandi juga mempersilahkan kepada kader Mathla’ul Anwar agar menyesuaikan dengan lingkungan tempat tinggalnya jika tidak sama dengan maklumat yang Mathla’ul Anwar keluarkan.

“Intinya, perbedaan penetapan 1 Syawal ini jangan jadi beban dalam hidup bermasyarakat, kader Mathla’ul Anwar boleh mengikuti anjuran pemerintah, apalagi kader Mathla’ul Anwar itu seorang ASN atau masyarakat yang tinggal dilingkungan kebanyakan mengikuti hasil ketentuan dari pemerintah, jadi bergembiralah menyambut kemenangan yang Fitri tanpa beban dan keterpaksaan”, tutup Irwandi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *