Pandeglang, Banten – Kepala bidang kesehatan (Kabidkes) Relawan Pencegahan Maksiat (RPM) Banten bergerak cepat (gercep) membawa korban luka bakar Muhamad Rizki Gunawan (12) ke Rumah Sakit Daerah (RSUD) Banten.

Kabidkes RPM Banten, Kab. Pandeglang, Robi, mengatakan, begitu mendapatkan informasi dari kelurga Muhammad Rizki Irawan, yang mengalami luka bakar serius dan bingung harus melakukan apa karena tidak mempunyai biaya untuk mendapatkan perawatan medis, langsung mendatangi rumahnya di Kp. Pasirkacapi, Desa, Sukaharja, Kab. Lebak. Banten.

“Begitu mendapat informasi dari keluarga Muhammad Rizki Irawan yang mengalami luka bakar serius, kami Tim kesehatan RPM Banten langsung mendatangi rumahnya dan berkordinasi ke pihak keluarga untuk membawanya ke RSUD Banten, agar mendapatkan perawatan medis yang intensif,” kata Robi. Minggu (30/4/2023).

Dijelaskan Robi, Tim kesehatan RPM Banten memang selalu aktif mendampingi dan membantu warga yang kurang mampu saat sakit guna mendapatkan perawatan medis ke Rumah Sakit.

“Alhamdulilah, kita dari Tim Kesehatan RPM Banten, bersinergi dengan ormas, lembaga dan instansi terkait, untuk membantu pasien yang kebingungan ingin mendapatkan perawatan medis karena tidak mempunyai biaya, dengan gotong royong dan kerjasama semua pihak sudah ratusan warga yang terbantu,” jelasnya.

Sementara, keluarga Rizki yang tidak ingin disebut namanya mengucapkan terimakasih banyak, kepada tim kesehatan RPM Banten, yang mempunyai kepedulian dan jiwa sosial sangat luar biasa.

“Kami dari pihak keluarga Muhamad Rizki Irawan, benar-benar berterimakasih kepada RPM Banten yang sudah membawa menggunakan ambulance dan mendampingi ke RSUD Banten tanpa pamrih, semoga RPM Banten selalu diberikan kekuatan dan dimudahkan segala urusannya membantu masyarakat, amin ya robal alamin,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *