SERANG, AktualBanten.Id – Sungguh sangat memalukan, seorang oknum wartawan salah satu media online berinisial AF alias Frans diduga tega menipu warga jawilan berinisial AS belasan juta rupiah berdalih buat pengurusan mobil yang sedang bermasalah dengan perusahaan pembiayaan kredit ACC finance di Mapolres Tangerang Kota.

Hal ini terungkap ketika AS memaparkan kejadian yang menimpa dirinya dan meminta bantuan kepada kantor hukum Ujang Kosasih & Partner pada Selasa 12 Oktober 2023.

Dituturkan AS, kejadian berawal ketika istri dan anaknya serta saudara perempuannya pergi berbelanja ke mall tangcity, namun saat hendak pulang, terjadi insiden pengambilan paksa kendaraan milik AS oleh debt colecktor ACC finance di basemant parkiran karena menunggak cicilan selama 2 bulan.

Setelah dengan segala daya dan upaya AS mempertahankan mobilnya agar tidak dirampas pihak ACC Finance serta meminta bantuan kepada Kepolisian Polresta tangerang akhirnya mobil sigra miliknya tersebut berhasil ditemukan beserta oknum debt kolector yang merampasnya untuk selanjutnya diproses di Polresta Tangerang.

Nah, kejadian dugaan penipuan dan penggelapan yang diduga dilakukan oleh oknum wartawan berinisial AF alias Frans tersebut dimulai.

Berharap mobilnya bisa diupayakan keluar dan persoalan terkait angsuran selesai AS berusaha mencari solusi. Ditengah kegalauannya AS ditawarkan Frans bantuan dengan untuk menyediakan sejumlah uang untuk pengurusan kendaraan di polres dan ACC finance.

Tergiur dengan bujuk rayu AF alias Frans AS segera memberikan uang yang diminta sebesar Rp. 5 juta rupiah.

“saya tidak mempersoalkan dana yang 5 juta untuk pengurusan saat itu dipolres karena memang butuh biaya disana tetapi yang saya persoalkan adalah uang sebesar Rp 20 juta yang ia minta ke saya yang katanya untuk keperluan pelunasan mobil ke ACC Finance secara khusus (Pelsus-red). Yang bikin saya kecewa bukannya uang tersebut dipake untuk keperluan yang ia janjikan malah saya digugat ACC Finance di PN Serang karena Wanprestasi. Terus uang saya dipake apa kalau ga digelapkan,” ungkap AS dengan mimik kesal.

Saat wartawan media ini mencoba mengkonfirmasi AF alias Frans untuk cover both side berita. Beberapa kali dihubungi melalui telepon seluler maupun aplikasi whatsappnya tidak pernah dijawab.

Demi mendapatkan kembali haknya, AS melalui kuasa hukumnya Ujang Kosasih & Partner akan menempuh jalur hukum dengan melaporkan AF alias Frans kepada pihak Kepolisian atas tuduhan dugaan penipuan dan pengelapan uang milik kliennya.

“Ya, kami akan melakukan upaya hukum, itu adalah jalan terakhir kalau yang bersangkutan tidak ada niat baik dan mediasi dengan AS klien kami,” pungkas Abdul Kabir assisten Advokat dari firma hukum Ujang Kosasih & Parter. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *