Pandeglang, aktualbanten.id – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Kaduhejo melaksanakan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yg melanggar ketentuan kampanye pemilu 2024. Penertiban sejumlah APK peserta pemilu dilakukan di seluruh wilayah pengawasan Kecamatan Kaduhejo.

Dalam penertiban tersebut panwaslu bersama-sama dengan Sat Pol PP kecamatan dengan cara menyisir seluruh wilayah pengawasan panwaslu kaduhejo. Sejumlah alat peraga kampanye yang menyalahi ketentuan seperti di pasang di pertigaan Cipacung, di pohon, tiang listrik, telkom serta Tempat Pemakaman Umum yang terdiri dari APK model poster, umbul – umbul dan reklame. Kamis 21/12/2023

Ketua panwaslu kecamatan kaduhejo Ahmad Syahroni, bahwasannya penertiban ini dilakukan secara serentak di seluruh kecamatan se-Kabupaten Pandeglang yang berdasarkan surat instruksi bawaslu kabupaten no : 264

“Sebelum nya kami juga telah melayangkan surat himbauan kepada peserta pemilu tingkat kecamatan, TIM dan LO. Agar mereka selalu mentaati ketentuan peraturan – peraturan yang telah di buat dalam melaksanakan kampanye, khusus nya dalam pemasangan APK” Jelasnya.

Sementara itu divisi penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa Panwaslu kaduhejo Novan Ahmad fauzan, Saat di temui di sela – sela pengawasan pelaksanaan penertiban APK menyampaikan bahwasannya kami akan selalu memonitoring tahapan kampanye yang dilaksanakan oleh peserta pemilu, baik pertemuan tatap muka, pertemuan terbatas dan pemasangan alat peraga kampanye di wilayah Kecamatan Kaduhejo.

Ditempat yang sama, Akhmad Suryana selaku divisi pencegahan dan partisipasi masyarakat mengatakan, Panwaslu kaduhejo hampir tak berhenti melakukan pencegahan baik dengan cara bersurat maupun secara langsung kepada semua yang berkepentingan. (Ron/Dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *