Pandeglang, AktualBanten.ID – Pemerintah Desa Kadumadang Kecamatan Cimanuk Salurkan Bantuan matrial kepada warga desa Kadu madang yang terdampak bencana Angin Puting Beliung. Selain itu PJ Kades Kadumadang Bersama Perangkat desa, BPD, RT, RW, Linmas dan TNI/Polri ikut serta membantu gotong royong memperbaiki rumah warga yang rusak akibat bencana tersebut.

Penyerahan bantuan matrial bagi warga yang terdampak bencana angin puting beliung diserahkan lansung oleh PJ. Kades Kadumadang Dedi Yusron beserta Sekretaris Desa Kosim Mauladi dan Perangkat Desa lainya kepada masing – masing warga yang terdampak, Selasa (02/1/2023).

PJ. Kades Kadumadang Dedi Yusron, Mengungkapkan, warga yang terdampak puting beliung sebanyak 73 Rumah warga Kepala Keluarga Rusak berat sebanyak 1, Rusak Sedang 34 dan Rusak ringan 38.

“Kami turut prihatin atas musibah ini, namanya musibah tidak ada yang tahu, yang jelas dalam penanganan bencana, keselamatan warga menjadi prioritas utama”. Ungkapnya.

Pemerintah Desa Kadumadang sudah menyalurkan bantuan matrial untuk korban angin puting beliung di wilayah Desa Kadumadang adapun bantuan tersebut berupa genting, asbes dan lain-lainya, “katanya.

Masih Kata Dedi, dari Pemerintah daerah Kabupaten Pandeglang Ibu Bupati Pandeglang melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Dinas Sosial, BPBDPK menyalurkan bantuan logistik berupa sembako, peralatan dapur dan bantuan lainya sudah disalurkan kepada warga yang terdampak. “pungkasnya. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *